Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Minggu, 08 Mei 2011

VISUALISASI SUPERNOVA

Visualisasi dari supernova meledak dibuat dengan IBM Blue Gene / P di Argonne Kepemimpinan Fasilitas Komputasi.
Kemampuan untuk memvisualisasikan ALCF jumlah besar seperti data ini dimungkinkan oleh salah satu grafis terbesar di dunia processing unit (GPU). Dijuluki Eureka, ini pemasangan GPU NVIDIA Quadro Plex S4 eksternal memungkinkan peneliti untuk lebih memahami data yang mereka hasilkan dengan Intrepid di ALCF. Instalasi kuat menyediakan lebih dari 111 teraflops dan lebih dari 3,2 terabyte RAM.

"Eureka menyediakan hubungan penting antara simulasi dan analisis dengan memungkinkan para ilmuwan untuk menyelidiki dan menginterogasi data mereka dengan cara yang interaktif," kata Argonne komputasi ilmuwan Paul Fischer. Sejak Eureka dan berbagi Intrepid disk, tidak perlu untuk memindahkan data antar mesin. "Eureka secara dramatis mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menciptakan visualisasi ini sangat kompleks, sementara sangat meningkatkan kualitas mereka."
The ALCF's Intrepid menyediakan sumber daya untuk Departemen AS (DOE) Energy Komputasi Dampak Inovatif dan Novel di Teori dan Eksperimen (menghasut) program, yang mendukung proyek komputasi intensif dari industri, peneliti ilmiah dan organisasi penelitian.
Menggunakan perangkat lunak yang dikembangkan baik di Argonne dan eksternal, ilmuwan komputer telah divisualisasikan data dengan Eureka untuk proyek-proyek DOE menghasut berfokus pada transportasi termal turbulen sodium-cooled core reaktor nuklir, gangguan irama jantung dan Jenis supernova Ia, yang termasuk paling terang dan paling kuat meledak bintang di alam semesta.
"Eureka memberikan lompatan kuantum dalam kepadatan komputasi visual, yang memungkinkan terobosan tingkat produktivitas dan kemampuan visualisasi dan analisis data," kata Craig Dunwoody, CEO GraphStream, Inc di Belmont, California, pemasok sistem komputer scalable yang disediakan Eureka .
Eureka menggabungkan empat grafis high-end kartu dan menempatkan mereka dalam konfigurasi dikenal sebagai "kotak pizza." Karena kartu yang dikemas begitu erat bersama-sama, konfigurasi ini membantu mengurangi daya pendinginan rumit dan isu-isu yang terkait dengan kartu grafis. Eureka kebutuhan hanya empat rak untuk menyimpan nomor kartu yang sama konfigurasi sebelumnya dibutuhkan lebih dari 10 rak untuk mengakomodasi.
Jantung dari sistem data manajemen Eureka mengandung kompleks sembilan-switch yang mendukung hingga 2.048 sambungan, yang masing-masing secara bersamaan pertukaran data pada sekitar 1 milyar byte per detik. Sistem penyimpanan terdiri dari sebuah bank lebih dari 10.000 hard disk yang akan mengirim dan menerima data dari Blue Gene / lebih dari 100.000 P prosesor. Secara keseluruhan, sistem ini dapat memberikan hampir 80 milyar byte per detik ke dan dari setara-disk untuk mentransfer isi 100 CD penuh setiap detik.

0 komentar:

uny mawlana © 2008 Por *Templates para Você*