Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Selasa, 10 Mei 2011

Lalat buah 'berenang' di udara????

lalat berenang di udara
Fisikawan mempelajari penerbangan lalat buah telah menyimpulkan bahwa gerakan sayap makhluk kecil adalah lebih dekat dengan gerakan organisme renang daripada yang diperkirakan sebelumnya. Hasil ini mengejutkan meminjamkan kepercayaan kepada usulan kontroversial yang diajukan oleh beberapa ahli biologi evolusi yang penerbangan bisa berevolusi secara bertahap dari kolam sebagai kehidupan meninggalkan lautan. Sayap burung dan serangga secara struktural cukup mirip dengan sirip dan dayung hewan air.  Namun, terbang dan berenang tampaknya melibatkan proses fisik yang sama sekali berbeda. 

Memaksimalkan drag

Ketika mereka ingin terbang cepat, buah sayap lalat miring mereka lebih dekat dengan horizontal pada maju stroke untuk mengiris lebih bersih melalui udara dan kemudian lebih dekat dengan vertikal di belakang stroke untuk memaksimalkan drag - efektif mendayung melalui udara. Tim mengklaim bahwa ini adalah indikasi pertama dari organisme terbang sengaja memanipulasi kekuatan tarik untuk menghasilkan dorongan ke depan. "Serangga ini memiliki banyak gaya tarik yang bekerja pada mereka dan biasanya kekuatan ini membatalkan satu sama lain, tetapi ketika serangga pergeseran sudut atas serangan sedikit, ia mampu mengambil keuntungan dari mereka sangat cepat," jelas anggota kelompok Itai Cohen.
David Lentink dari Wageningen University di Amsterdam dan Institut Teknologi California, terkesan. Namun, Lentink, yang tidak terlibat dalam penelitian, apakah suara catatan hati-hati.  "Sulit untuk mengatakan bahwa semua serangga menerapkan mekanisme ini, terutama karena, dibandingkan dengan beberapa serangga lain, lalat buah lebih merupakan serangga lambat, maju melayang-layang dari yang cepat, brosur maju gesit," katanya. kelompok Cohen saat ini bekerja pada studi perbandingan di berbagai makhluk.
Cohen menekankan bahwa semua ini membuktikan bahwa sebenarnya terbang berevolusi dari berenang.  "Apa yang kita menunjukkan dengan pekerjaan ini adalah bahwa mengendalikan gerak maju Anda pada dasarnya adalah sama terlepas dari apa yang sedang Anda berada, jadi setidaknya bagian melompat tidak akan sulit," ia menjelaskan.

Tentang penulis

Timothy Wogan is a science writer based in the UK 
 

0 komentar:

uny mawlana © 2008 Por *Templates para Você*